JURNAL REFLEKSI MINGGU 23 - CALON GURU PENGGERAK ANGKATAN 4
MODEL 9: GAYA ROBIN ROUND
LINIMASA
Senin, 30 Mei 2022 masuk
ke Modul 3. Mengawali modul ini kami berada pada ruang Mulai dari Diri. Melalui
kegiatan asinkronus mengingat kembali
dan melakukan refleksi terhadap pengalaman kami saat terlibat dalam berbagai kegiatan
sekolah semasa menkadi murid.
Selasa dan Kamis, 31
Mei dan 2 Juni 2022, kami berada di Eksplorasi Konsep-Mandiri. Kami mempelajari
22 halaman di LMS tentang konsep kepemimpinan murid dan kaitannya dengan Profil
Pelajar Pancasila, suara (voice),
pilihan (choise), dan kepemilikan (ownership) murid. Menemukenlai dan menganalisis elemen pilihan,
kepemilikan, dan suara dalam beberapa contoh
program/kegiatan pembelajaran yang dilakukan sekolah.
Jumat, 3 Juni 2022, Eksplorasi Konsep- Diskusi. Dalam forum diskusi ini kami mendiskusikan sebuah kegiatan sekolah. menganalisis sejauh mana suara, pilihan, dan kepemilikan urid dipertimbangkan dalam sebuah contoh kegiatan ata program sekolah.
Hal apa yang paling anda kuasai setelah pembelajaran hari ini? Mengapa Anda merasa hal tersebut bisa membuat anda sangat menguasainya?
Setelah mempelajari modul ini ada yang belum saya pahami yaitu bagaimana cara mengimplementasikan program sekolah dengan kepemimpinan murid.
Yang akan saya lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah berkoordinasi dengan atasan, rekan sejawat, dan komunitas praktisi yang ada di sekolah untuk untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila melalui program sekolah untuk meningkatkan pemahaman tentang hal ini.
Apa yang masih membingungkan Anda dari pembelajaran hari ini? Ceritakan hal-hal apa saja yang mebuat hal tersebut membingungkan!
Bagi saya hal yang masih membingungkan adalah bagaimana jika program yang sudah direncanakan tidak mendapat respon dari beberapa pihak. Sedangkan program yang direncakaan tidak akan optimal jika anggota komunitas tidak berkolaborasi
Komentar
Posting Komentar